Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Daerah · 24 Jan 2024 12:40 WIB ·

Berbiaya 15 Miliar, Jembatan Penghubung Penghubung Banjar – Batola Diresmikan


 Gubernur Kalsel dan beberapa tokoh serta pejabat di Kalsel meresmikan Jembatan penghubung Barito Kukala dan Banjar Perbesar

Gubernur Kalsel dan beberapa tokoh serta pejabat di Kalsel meresmikan Jembatan penghubung Barito Kukala dan Banjar

SEMANTIK.ID, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor meresmikan jembatan penghubung Kabupaten Banjar dan Baritokuala (Batola). Jembatan yang dibangun melalui APBD Pemprov Kalsel, itu berbiaya Rp15,3 miliar.

Peresmian jembatan dengan panjang 186 meter dan lebar 6 meter, itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian bunga oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat,  KH Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Tahfizh Alquran Darussalam Martapura,  dan beberapa Kepala SKPD Pemprov Kalsel lainnya.

Gubernur Paman Birin, menyebut usulan pembangunan jembatan  tersebut sudah cukup lama. Ia bersyukur akhirnya bisa mewujudkan infrastruktur usulan warga tersebut.

“Alhamdulillah jembatan ini telah rampung, mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Paman Birin.

Paman Birin memastikan proyeksi ke depan pembangunan infrastruktur penunjang. Peningkatan jalan sekitar jembatan menuju Kecamatan Jejangkit yang berlubang dan belum teraspal. Menurut Paman Birin, pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkat perekonomian masyarakat khususnya sektor pertanian.

“Saya minta kepada Dinas PUPR Kalsel untuk melihat dan memperhatikan. Jangan hanya dilihat dan diperhatikan, tapi diperbaiki jalan-jalan yang masih kurang memadai,” pintanya.

Menanggapi instruksi gubernur, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menyampaikan perbaikan jalan dari Martapura Lama ke Jejangkit sudah dianggarkan dan akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

“Untuk jalan yang rusak sudah dianggarkan dan dilaksanakan tahun 2024 ini, nanti akan ada akses jalan baru yang tembus langsung ke jalan menuju makan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dan jalan menuju Kabupaten Barito Kuala, termasuk perbaikan Jembatan Jejangkit,” tandasnya.(Iwan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Jembatan Ini Diberi Nama H. Sahbirin Noor, Diambil dari Nama Gubernur Kalsel

24 January 2024 - 12:47 WIB

Jabatan Paman Birin Berpeluang Diperpanjang, Begini Kata Pengamat

19 January 2024 - 13:37 WIB

Warga Kalsel Mendesak, Jabatan Paman Birin Dikembalikan Lima Tahun

18 January 2024 - 12:34 WIB

Progres Diatas 50 Persen, Tugu Pal Nol Banjarmasin dan Masjid Raya Banjarbaru Dirampungkan Tahun Ini

4 January 2024 - 14:09 WIB

Aktivitas Bandara Syamsudin Noor Periode Libur Nataru: Seratusan Ribu Penumpang Seribuan Pergerakan Pesawat

4 January 2024 - 13:43 WIB

Sepanjang 2023, Seratusan Insiden Kabakaran Terjadi di Banjarmasin, Enam Orang Meninggal Dunia

3 January 2024 - 07:54 WIB

Trending di Daerah