Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Daerah · 24 Jan 2024 12:47 WIB ·

Jembatan Ini Diberi Nama H. Sahbirin Noor, Diambil dari Nama Gubernur Kalsel


 Gubernur Kalsel saat memberi sambutan peresmian jembatan Perbesar

Gubernur Kalsel saat memberi sambutan peresmian jembatan

SEMANTIK.ID, BANJARMASIN – Nama H. Sahbirin Noor disematkan ke jembatan penghubung Kabupaten Baritokuala dan Banjar. Nama tersebut diambil dari nama Gubernur Kalsel yang sedang menjabat saat ini.

Pemberian nama sendiri atas usulan para pembakal dan masyarakat di Kecamatan Jejangkit. Usulan nama jembatan sendiri merupakan inisiatif dari masyarakat di Kabupaten Barito Kuala.

“Jembatan ini sudah dinantikan sejak puluhan tahun lalu. Kami sebelum haul mengadakan musyawarah dengan 7 desa lainya, untuk mengusulkan nama jembatan ini dengan nama H. Sahbirin Noor, alhamdulillah nama tersebut direspon baik oleh Gubernur Kalsel,” jelas Kepala Desa Jejangkit Muara, Jamhari didampingi kepala desa lainnya.

Ia mengatakan, jembatan tersebut selain membantu perekonomian warga sekitar, juga mempermudah akses warga Kalimantan Tengah ketika menghadiri haul ke -19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Abah Guru Sekumpul belum lama tadi.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin atas pembangunan jembatan. Tentunya akan mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertanian untuk dijual, selain itu waktu haul ke Abah Guru Sekumpul tadi, warga Palangkaraya lewat sini,” katanya.

Jembatan ini telah diresmikan gubernur, Rabu (24/1/2024). Peresmian jembatan dengan panjang 186 meter dan lebar 6 meter, itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian bunga oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.(Iwan)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Berbiaya 15 Miliar, Jembatan Penghubung Penghubung Banjar – Batola Diresmikan

24 January 2024 - 12:40 WIB

Jabatan Paman Birin Berpeluang Diperpanjang, Begini Kata Pengamat

19 January 2024 - 13:37 WIB

Warga Kalsel Mendesak, Jabatan Paman Birin Dikembalikan Lima Tahun

18 January 2024 - 12:34 WIB

Progres Diatas 50 Persen, Tugu Pal Nol Banjarmasin dan Masjid Raya Banjarbaru Dirampungkan Tahun Ini

4 January 2024 - 14:09 WIB

Aktivitas Bandara Syamsudin Noor Periode Libur Nataru: Seratusan Ribu Penumpang Seribuan Pergerakan Pesawat

4 January 2024 - 13:43 WIB

Sepanjang 2023, Seratusan Insiden Kabakaran Terjadi di Banjarmasin, Enam Orang Meninggal Dunia

3 January 2024 - 07:54 WIB

Trending di Daerah